Monday, May 19, 2014

Lamborghini Egoista, Mobil yang Mirip Pesawat Tempur

Egoista mampu mengelabui radar layaknya pesawat tempur.

Lamborghini Egoista.
Lamborghini Egoista. (www.jalopnik.com)
VIVAnews - Mobil konsep berdesain radikal diperkenalkan Lamborghini untuk memperingati ulang tahunnya (milad) yang ke setengah abad.

Supercar yang diberi nama Egoista itu kini tampak bertengger untuk dipamerkan di markas Lamborghini di Sant Agata, Bologna, Italia. Pameran itu dilakukan setelah Egoista melakukan perjalanan ke sejumlah negara untuk diperkenalkan.

Seperti dilansir laman Carcoops, Senin 16 Mei 2014, supercar Egoista memiliki desain yang radikal lantaran bentuknya yang mirip helikopter tempur Apache. Sesuai namanya, Egoista, mobil ini mengusung konfigurasi single-seater yang hanya dapat ditunggangi satu orang.
Lamborghini Egoista, Mobil yang Mirip Pesawat Tempur
Bagi pengemudi yang ingin keluar-masuk kabin Egoista, harus mencopot kemudi terlebih dahulu dan meninggalkannya di dashboard. Layaknya pilot pesawat tempur, pengemudi dari Egoista ini harus memanjat naik untuk keluar dari mobil.

Supercar yang didesain Walter De Silva ini juga sarat dengan berbagai teknologi mutakhir, sebut saja bodi ringan yang dibuat dari bahan karbon dan aluminium.
Mobil yang memiliki aerodinamika tinggi ini juga diklaim mampu mengelabui radar dan kamuflase serupa dengan teknologi pesawat jet tempur.

Dapur pacu Lamborghini Egoista diusung mesin yang sama dengan milik Gallardo, yakni mesin Mk1 berkapasitas 5,2 - liter V10 yang dapat melontarkan tenaga sebesar 592 horse power (HP).